Jakarta, Bermimpi menjadi seorang abdi negara. Sudah menjadi hal yang umum menjadi seorang pegawai negeri sipil (PNS) banyak diimpikan sebagian besar orang. Rencana Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana membuka kembali lowongan calon pegawai negeri sipil di 2018 ini.

Presiden Joko Widodo berbincang dengan para peserta saat memberikan kuliah umum kepada ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Istora Senayan, Jakarta, 27 Maret 2018. Foto: Biro Pers Setpres.

Pembukaan lowongan CPNS tersebut akan dilakukan setelah Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak 2018.

Kemudian, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperkirakan seleksi CPNS akan dimulai sekitar 20 hari hingga satu bulan setelah pembukaan lowongan, atau setelah pelaksanaan Pilkada 2018. Jangka waktu tersebut merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.



Lowongan CPNS 2018


 Lowongan CPNS, untuk memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik kita mendaftarkan diri secara online di sscn.bkn.go.id. Setelah itu nanti akan ada proses seleksi administrasi dari lembaga dan daerah masing-masing," kata Karo Humas BKN Mohammad Ridwan.


Post a Comment

Previous Post Next Post